Wednesday, November 3, 2010

Cerita Pilu Si Terumbu Karang
Oleh: Stevanus
SMA Negeri 1 Maumere

Laut adalah istanaku, laut adalah rumahku
Tempat aku bermula, bertumbuh dan berkembang
Tempat aku merasa damai dan bahagia
Deru ombak yang sejukkan kalbu
Tarian ikan-ikan dan semua biotanya
Sungguh menyenangkan aku

Akan tetapi…
Itu kisah kenangan masa lalu
Yang indah dan tak terlupa
Kini, aku hanya bisa melihat dan menangis
Melihat teman-temanku yang dipatahkan, diinjak, diracuni dan dibom

Wahai manusia…
Apa kesalahan kami?
Dikata berbudi tapi tak berbudi
Dikata bernurani tapi tak bernurani
Apa kesalahan kami?
Hingga dengan keji dan tak berperasaan
Membunuh teman-teman dan keluargaku?
Kami sahabatmu
Tapi kenapa ini yang kami terima?

Aku dahulu mengira kau adalah sahabat
Sahabat yang menjaga dan melestarikan aku
Namun aku salah…
Ternyata kau adalah makhluk pembunuh yang tak bernurani
Ingatlah manusia, ketika kami bertumbuh baik
Laut yang menjadi tumpuan hidupmu
Akan dipenuhi ikan
Yang akan mensejahterakan hidupmu

No comments:

Post a Comment